Tips Memilih Blangko Undangan Pernikahan Kosong

Dalam merencanakan sebuah pesta pernikahan tentunya membutuhkan banyak budget yang tidak sedikit. Salah satu pos pengeluaran yang bisa diminimalisir adalah pembuatan undangan pernikahan. Anda bisa menggunakan blangko undangan pernikahan kosong dan mencetak sendiri undangan tersebut. Mencetak undangan pernikahan sendiri bisa menjadi solusi yang cukup masuk akal guna menekan biaya seminimal mungkin. Meski demikian, Anda sebaiknya juga mempertimbangkan segala sesuatunya dengan baik. Jangan sampai niat hati ingin berhemat justru terjadi pembengkakan yang melebihi anggaran.

undangan pernikahan kosong terbaru
undangan pernikahan kosong terbaru

Memanfaatkan Undangan Pernikahan Kosong untuk Berhemat

Saat ini, Anda pastinya tak akan sulit untuk menemukan berbagai blangko undangan pernikahan yang ada di di toko-toko yang menyediakan beragam undangan dan souvenir pernikahan murah. Anda bisa memanfaatkan blangko undangan kosong tersebut untuk mencetak undangan pernikahan Anda dengan menggunakan printer inkjet yang ada di rumah. Meski demikian, Anda sebaiknya juga memahami bahwa tak semua blangko undangan kosong akan mudah untuk dicetak. Ada beberapa jenis blangko yang memerlukan proses finishing yang sulit. Selain itu, tidak semua blangko menggunakan kertas yang sesuai dengan printer yang Anda gunakan. Inilah mengapa Anda sebaiknya juga selektif dalam memilih blangko undangan pernikahan. Berikut adalah sedikit tipsnya.

  • Pertama, Anda sebaiknya memilih blangko undangan pernikahan yang berbahan tipis. Hal ini dilakukan untuk menghindari printer macet saat proses pencetakan.
  • Kedua, Anda sebaiknya memilih blangko undangan dengan proses finishing yang mudah. Anda sebaiknya menghindari finishing dengan model hardcover kecuali Anda memang memahami teknik yang tepat untuk proses finishing tersebut. Selain itu, proses finishing hardcover biasanya juga membutuhkan waktu yang relatif lebih lama.
  • Ketiga, Anda bisa memilih blangko dengan bahan Brief Card dibandingkan bahan seperti Bluish White ataupun Jasmine. Anda bisa mencari info jenis bahan blangko yang tepat terlebih dahulu untuk lebih memudahkan Anda menemukan blangko yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan.
  • Keempat, bila Anda tidak memiliki skill grafis, Anda bisa menghubungi jasa setting untuk membuatkan grafis yang tepat untuk blangko undangan Anda sehingga Anda hanya perlu menyimpannya di flashdisk ataupun lainnya yang nantinya bisa Anda gunakan untuk mencetak di rumah.
  • Kelima, untuk menghindari kerusakan pada head printer, Anda sebaiknya melakukan proses pencetakan secara bertahap dan jangan sekaligus.

Banyak orang seringkali meremehkan masalah undangan padahal hal ini sebaiknya dipersiapkan jauh-jauh hari. Hal ini akan lebih memudahkan Anda untuk memilih desain ataupun proses mencetak yang memakan waktu terlebih bila Anda ingin mencetak sendiri dengan memanfaatkan blangko undangan pernikahan kosong. Selain itu, mempersiapkan undangan dari jauh hari juga memungkinkan untuk memberikan undangan tersebut tepat waktu. Hal ini penting supaya si penerima undangan juga bisa mempersiapkan jadwal waktunya untuk undangan tersebut.

Referensi :
https://www.youtube.com/watch?v=7Xo8N3GeJdQ